Situbondo (Antara Jatim) – Ketua Osis SMA Negeri 2 Situbondo, Jawa Timur, Hidayatul Akbar (17), tewas akibat sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk, Selasa.

"Korban Hidayatul Akbar adalah warga Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, meninggal di lokasi kejadian," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Lakalantas) Polres Situbondo Ipda Pol Sutanto.

Ia mengatakan setelah mendapatkan informasi kecelakaan tersebut petugas langsung menuju lokasi kejadian, dan dengan dibantu warga jasad siswa kelas dua SMA itu selanjutnya dievakuasi ke Ruang Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdoerrahem Situbondo.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat truk bernomor polisi P 8825 QA yang dikemudikan Widya Rachman (31), warga Jalan Kaca Piring Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, melaju dari arah barat, sedangkan pengendara sepeda motor dengan nomor polisi P 5892 EK melaju dari arah berlawanan.

"Pada saat di lokasi kejadian tepat di Jalan Raya Pantura Kecamatan Kapongan, tiba-tiba truk itu mendahuli kendaraan yang belum diketahui identitasnya. Karena jaraknya terlalu dekat pengendara motor tidak dapat menghindar dan kendaraan truk langsung menabrak dari arah depan," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Sutanto, korban mengalami luka parah dan meninggal dengan kondisi patah tulang bagian paha dan tangannya serta luka di bagian belakang kepalanya.

Ia menambahkan untuk kepentingan penyidikan atas peristiwa kecelakaan iyu personel Satuan Lalulintas Polres Situbondo telah mengamankan pengemudi truk ke kantor Unit Kecelakaan Lalulintas.

"Selain sopir truk yang kami amankan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga kami amankan sebagai barang bukti," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016