Sidoarjo, (Antara Jatim)  - PT Angkasa Pura I siap untuk meluncurkan layanan terbaru yakni "Contact Center 172" untuk memudahkan pengguna jasa angkutan udara yang membutuhkan seputar informasi di lingkungan bandara.

Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya, Senin, mengatakan, dengan adanya layanan ini akan memudahkan para pengguna jasa angkutan udara untuk mengetahui seputar layanan yang ada di bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura I.

"Terdapat sebanyak 13 bandara yang akan dilayani dengan 'contact center 172' ini yang kesemuanya merupakan di bawah naungan dari PT Angkasa Pura I," katanya saat dikonfirmasi Senin.

Ia mengemukakan, layanan yang diberikan dengan "contact center" tersebut juga akan menerima seluruh keluhan yang diberikan kepada pengelola bandara untuk diteruskan kepada masing-masing unit.

"Saat ini memang dalam masa uji coba yakni dengan menggunakan kode area 031 172 dan diharapkan dalam waktu dekat akan langsung menekan angka 172 untuk 'contact center' kami," katanya.

Ia mengatakan, layanan ini nantinya akan terus dikembangkan melalui berbagai media yang ada di antaranya adalah media sosial dan juga layanan dalam bentuk lainnya.

"Kami berharap dengan adanya layanan ini akan memberikan kepuasan bagi pelanggan yang sedang menggunakan layanan di lingkungan bandara," katanya.

Menurutnya, peluncuran layanan ini sedianya memang akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2016 oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

"Untuk waktu peluncuran sendiri, kami masih belum bisa memastikan waktunya, namun yang jelas layanan tersebut bisa diakses dengan kode area 031 di depan angka 172," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016