Surabaya (Antara Jatim) - Unit "Small Office/Home Office" (SOHO) premium dan berkelas di proyek superblok 88Avenue yang terletak di kawasan Darmo Permai Surabaya menjadi favorit pebisnis maupun investor.

"Terbukti dari 150 unit, sebanyak 65 unit di antaranya sudah berhasil terjual," ujar Managing Director KSO Waskita Darmo Permai Kevin Sanjoto kepada wartawan saat menunjukkan unit SOHO di Marketing Gallery 88Avenue, Jalan Darmo Kav 88 Surabaya, Sabtu.

Sebagian pembeli unit SOHO yang dihargai Rp2,5-3 miliar tersebut adalah pebisnis dan investor dari luar negeri yang mayoritas berasal dari Jepang dan Korea Selatan.

Selain harga terjangkau, kata dia, alasan lainnya bahwa SOHO menjadi favorit karena pebisnis yang menempatinya tak perlu keluar kantor untuk menggelar pertemuan dengan klien bisnis, sekaligus bisa dijadikan tempat tinggal.

"Pemilik SOHO juga tidak perlu repot-repot mengurus perizinan terkait ruangan yang mereka tempati. Sebab, semuanya sudah kami uruskan dan pembeli tinggal menempati saja," ucapnya.

SOHO pada 88Avenue mengangkat konsep interior "Industrialist Luxury", yang menggabungkan gaya mewah degan furniture bermaterial stainless steel, logam dan kayu dengan ketinggian plavon 5,8 meter "floor to floor-wide balcony", panorama jendela, tata ruang fleksibel dan "mezzanine" yang multi fungsi.

"SOHO didesain khusus untuk para pengusaha atau eksekutif muda menjawab gaya hidup di era globalisasi yang mana perkembangan bisnisnya sangat dinamis," katanya.

Menurut Kevin, di Surabaya memang banyak apartemen maupun SOHO yang ditawarkan, namun 88Avenue diklaimnya unggul dalam konsep, desain dan beberapa material yang terdapat dalam spek unit.

Sementara itu, 88Avenue merupakan proyek kawasan yang nantinya terdapat delapan unit tower terdiri dari enam tower residence, dan masing-masing satu tower SOHO dan Tower Office.

"Semuanya didesain oleh TANGE Associates Jepang yang telah mendesain banyak landmark dunia dan tentunya mempunyai nilai investasi tinggi," katanya.

Proyek ini merupakan besutan Waskita Darmo, yakni perusahaan PT Waskita Karya Reality dan PT Darmo Permai itu dipasarkan sejak pertengahan 2015 dan berdiri di atas lahan seluas 34.088 meter persegi di lokasi "Central Business District" (CBD) kawasan Surabaya Barat.

PT Waskita Karya Realty sebagai pengembang yang membangun gedung bertingkat, sedangkan PT Darmo Permai sebagai pengembang real estate.
 
"Groundbreaking" 88Avenue tahap I dilaksanakan pada Januari 2016 yang terdiri dari dua tower dengan konsep berbeda, yakni SOHO (150 unit) dan The Residence (500 unit) yang dilengkapi dengan mal.

Proyek yang menelan investasi sekitar Rp5 triliun ini ditargetkan selesai pada 2018 dan diharapkan mampu membantu pertumbuhan kawasan tersebut sebagai CBD kelas internasional. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016