Surabaya (Antara Jatim) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan umum maupun gigi di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Senin.

"Pemeriksaan dan pengobatan gratis sangat membantu warga dan jangan hanya digelar setahun sekali," ujar Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela kegiatan.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, bakti sosial yang bekerja sama dengan Pundi Amal Surya Citra Televisi (STCV) tersebut diikuti oleh 500 warga setempat.

"Kami atas nama Pemkab dan warga Sumenep berterima kasih kepada PWI Jatim yang menjadikan Sumenep sebagai sasaran bakti sosial. Kalau bisa setiap hari di sini, malah saya sangat senang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan menjadi agenda rutin penyelenggaraan bakti sosial.

"Pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan umum maupun gigi secara cuma-cuma ini sangat bermanfaat dan semoga membantu warga," katanya.

Kepala LKBN Antara Biro Jatim itu juga menyampaika tujuan bakti sosial untuk  mendekatkan pers ke publik dan berkontribusi untuk masyarakat luas.

Di tempat sama, fasilitator kegiatan bakti sosial, Haji Zubaidi berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun karena merupakan aksi nyata yang membantu masyarakat hidup sehat.

"Kalau bisa sering-sering PWI menggelar pengobatan dan pemeriksaan. Sebab, jika rakyat sehat maka Negara akan semakin kuat," katanya.

Selain di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, pada hari Selasa (8/3) di Desa Prasanga, Kecamatan Kota dan Rabu (9/3) di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang juga digelar acara serupa. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016