Surabaya (Antara Jatim) – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Petra (UKP) Surabaya mengundang enam komunitas di bidang seni dan desain ke kampus itu untuk menjalin relasi dengan mahasiswa Surabaya.

"Kebutuhan mahasiswa sekarang bukan hanya teori dalam perkuliahan tetapi juga butuh relasi untuk kehidupan di dunia kerja, karena itu kami menggelar agenda tahunan ‘Prime Time 2016’ pada 2-4 Maret," kata ketua panitia DKV Prime Time, Ivana Kurniawati, di kampus setempat, Kamis.

Selain itu, katanya, kemampuan mahasiswa juga bisa diasah melalui komunitas sesuai minatnya masing-masing.

Komunitas yang tampil dalam acara itu antara lain Subletter (lettering), Pena Hitam (Ilustrasi), Full of Doodle Surabaya (gambar doodle), dan Serikat Mural Surabaya (street art).

"Sesuai namanya, prime time berarti waktu yang berkualitas untuk berkumpul dan mengasah keahlian mahasiswa yang disesuaikan dengan tren masa kini," katanya.

Oleh karena itu, acara ini tidak hanya berupa pameran karya di Selasar Gedung P UKP, tapi juga dirangkai dengan kegiatan workshop, kegiatan pengabdian masyarakat, dan forum umum untuk belajar seni dan desain.

"Untuk pameran karya, pengunjung bisa menikmati karya dari enam komunitas yang hadir tetapi juga bisa belajar bersama ahlinya dan berinteraksi langsung dengan anggota komunitas," katanya.

Prime Time 2016 yang digagas mahasiswa semester 2 dan 4 Prodi DKV itu tidak hanya dihadiri mahasiswa UKP tetapi mahasiswa lain dari Universitas Ciputra, ITS, STIKOM, ISTTS, UPN dan beberapa dosen DKV.

"Jadi, agenda itu juga memberikan kesempatan untuk mahasiswa kampus lain guna menjalin relasi dengan minat dan bakat masing-masing untuk menjawab kebutuhan mahasiswa Surabaya," katanya. (*)

Pewarta: Hesty Putri Utami

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016