Sampang (Antara Jatim) - PT Telkom menyalurkan bantuan kepada berupa uang tunai sebesar Rp20 juta kepada korban banjir di lingkungan Telkom Plasa Sampang, Jawa Timur, Senin.

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh General Manajer Telkom Gresik-Madura Ferry Zuljanna kepada Lurah dan empat RT.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Telkom kepada korban banjir di Sampang, Madura ini," kata Ferry Zuljanna.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan sengaja berupa uang tunai, agar penerima bantuan bisa memanfaatkan dana itu sesuai dengan keinginan.

Ferry juga menjelaskan, selama banjir di Kota Sampang berlangsung, pihaknya juga turun tangan membantu warga. Diantaranya dengan menyediakan perahu karet untuk membantu evakuasi korban banjir.

Kedepan, pihak Telkom berharap bisa bekerja sama dengan para pemuda yang sering memanfaatkan akses internet berkecepatan tinggi di wificorner Plasa Telkom Sampang untuk bisa menciptakan aplikasi (Mobile APPS) yang bisa dimanfaatkan untuk memonitor banjir, memprediksi cuaca dan cara-cara menghadapi banjir.

Penyerahan bantuan oleh PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Gresik-Madura ini langsung kepada warga penerima bantuan dengan diantara ke rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Sampang.

Lokasi ini, tergolong parah selama banjir berlangsung, sebab ketinggian genangan air di rumah-rumah warga lebih dari satu meter.

Banjir yang terjadi di Kota Sampang, Madura itu akibat luapan Sungai Kalikemuning.

Sebanyak 11.468 kepala keluarga atau sebanyak 34.225 jiwa yang tersebar di tujuh desa dan enam kelurahan di Kota Sampang terdampak banjir.

Ribuan rumah tergenang, termasuk sejumlah kantor pemerintahan, lembaga pendidikan dan tempat ibadah, berupa masjid dan mushalla. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016