Gresik (Antara Jatim) - Tim putra Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan perdana dalam kompetisi bola voli kasta tertinggi Indonesia, Pertamina Proliga 2016 setelah menaklukkan Surabaya Samator dengan skor 3-2.

Tim asuhan Octavian itu menang pada putaran pertama pekan kedua atau seri Gresik yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu petang, dengan angka (25-22, 26-28, 25-18, 17-25, 15-12).

Sebelumnya, pada putaran pertama pekan pertama atau seri Malang anak-anak Pertamina kalah dua kali masing-masing dari tim debutan Bekasi BVN 2-3 dan Jakarta Elektrik PLN jdengan skor 2-3.

Asisten pelatih Jakarta Pertamina Energi, Alam Hadi Kosasih mengaku senang dengan kemenangan pertama timnya.

Sebab, Agung Seganti dan kawan-kawan bermain sesuai intruksi, dibanding dua laga sebelumnya di Malang.

"Fisik pemain sangat bagus di Gresik ini, meski kita akui lapangan kurang baik, namun anak-anak bermain fokus," ucap Alam usai laga.

Sementara menanggapi kekalahan timnya, Pelatih Surabaya Samator Ibarsyah Djanu Tjahyono mengakui lawannya tampil lebih baik, dan intruksinya kurang dipahami oleh anak asuhnya, sehingga pola permainan kurang berjalan baik.

"Adanya kejadian GOR Tri Dharma yang bocor membuat tim asuhan saya menurun, karena terhenti sekitar 1 jam 10 menit dan jeda itu berpengaruh kepada pemain," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, sempat terhenti di set keempat saat kedudukan 10-6 untuk kemenangan Surabaya Samator akibat hujan deras di Gresik yang membuat atap GOR milik Petrokimia Gresik itu bocor, dan dihentikan wasit Raditya hingga sekitar 1 jam 10 menit.

Usai laga ini, Jakarta Pertamina akan menghadapi dua laga di pekan ketiga putaran pertama, di GOR Mastrip Probolinggo, 4-6 Maret mendatang.

Sedangkan kemenangan ini membuat anak-anak Jakarta Pertamina Energi meraih empat poin dari hasil dua kali kalah dan sekali menang dan berada di posisi ketiga di bawah Jakarta BNI Taplus dan Palembang Bank Sumsel Babel.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016