Pasuruan, (Antara Jatim) - Ribuan pengunjung memadati Taman Safari Indonesia II di Pasuruan, Jawa Timur, selama liburan awal tahun baru 2016. 

Sejak pintu masuk dibuka sekitar pukul 08.30 WIB ratusan kendaraan pribadi asal berbagai daerah di Jwa  Timur mulai terlihat memenuhi antrean di depan pintu masuk Taman Safari II. 

Salah seorang wisatawan asal Surabaya Fatkah Pancawati, Sabtu, mengatakan dirinya bersama dengan keluarga sengaja ingin menghabiskan waktu libur awal tahu baru ini bersama dengan keluarga di Taman Safari II, Pasuruan.

"Sudah lama memang ingin mengajak keluarga bisa bersama sama berlibur ke Taman Safari karena sebelumnya sempat beberapa kali tertunda peluang kesibukan kerja masing-masing keluarga," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pada liburan kali ini dirinya sengaja memboyong keluarga besarnya untuk berlibur ke taman safari dengan tujuan bisa mengenal lebih dekat aneka satwa yang ada di dalam Taman Safari II tersbebut.

Di Taman Safari II sendiri pada liburan kali ini menyuguhkan beberapa permainan unggulan seperti atraksi lumba-lumba, atraksi burung, atraksi harimau dan juga atraksi pertunjukkan Tarzan yang khusus hadir saat libur tahun baru 2016 seperti sekarang ini.

Fatmawati R, salah seorang pengunjung lainnya mengaku mengajak anak dan cucunya untuk menikmati liburan di Taman Safari II Pasuruan untuk mengenalkan cucunya aneka satwa yang ada di dalamnya.

"Cucu saya ini sedan liburan sekolah, dan oleh karenanya saya ajak untuk liburan ke Taman Safari II Pasuruan ini upaya cucu saya lebih mengenal bentuk dan juga asal dari satwa itu. Terlebih pada awal pekan depan siswa sekolah sudah mulai aktif setelah libur panjang sekolah," katanya. 

Sementara itu, Marketing Comunication Manager Taman Safari II Pasuruan, Idham R, Sabtu, mengatakan, pada libur tahun baru seperti sekarang ini memang ada kecenderungan peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke Taman Safari Indoneaia IIPasuruan ini.

"Memang ada peningkatan jumlah pengunjung. Untuk angka pastinya kami masih belum tahu pasti. Namun yang jelas kenaikan tersebut di kisaran 20 persen dari hari libur biasa," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016