Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji berkomitmen untuk tetap memenuhi harapan masyarakat pada 2016 sekaligus menjadi harapan semua pihak di tahun yang baru.

"Tahun ini kami prioritaskan dan berkomitmen tetap memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat," ujarnya ketika ditanya wartawan terkait harapan Polda Jatim untuk 2016 di Surabaya, Jumat.

Kepolisian, kata dia, tak akan pernah lelah dan berhenti membela kepentingan masyarakat sesuai prosedur hukum berlaku.

"Kami akan berbuat sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat sebagaimana aturan berlaku," ucap jenderal bintang dua tersebut.

Terkait pengamanan malam tahun baru 2016, mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu mengaku mengerahkan seluruh personelnya untuk siaga penuh demi keamanan dan ketertiban di semua daerah, termasuk dari ancaman terorisme.

"Pengamanan malam tahun baru kali ini melebihi pengamanan malam Natal dan seluruh daerah di Jatim kami waspadai agar jangan sampai ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata lulusan terbaik Akademi Polisi 1983 tersebut.

Selain itu, berdasarkan laporan dari seluruh jajaran Polda Jatim, seluruh wilayah dinyatakan aman dan terkendali pada suasana malam pergantian tahun baru kali ini.

"Alhamdulillah dari laporan yang saya terima, semua aman dan tidak ada apapun. Kami sangat apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dan ketertiban masyarakat," katanya.

Kepada masyarakat, Kapolda berharap selalu diberikan yang terbaik dan harapan di 2016 yang belum tercapai bisa segera terwujud.

Sementara itu, hal senada disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi yang menyatakan bahwa suasana malam tahun baru di Jatim berjalan aman dan lancar.

Jenderal dua bintang itu juga berpesan bahwa untuk menjadikan daerah yang tertib dan aman maka warga masyarakat harus memiliki syarat, yaitu rukun dan kompak. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016