Sebagai satu-satunya kantor berita resmi yang dimiliki bangsa Indonesia, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA diharapkan mampu mengangkat Negara ini melalui karya-karyanya.

"ANTARA adalah kantor berita milik Negara yang bertugas menyuarakan bangsa ini melalui tulisan dan karya jurnalistik agar diketahui oleh seluruh masyarakat di pelosok negeri maupun di luar negeri," ujar seorang wartawan kawakan asal Surabaya, Arif Afandi.

Menurut dia, ANTARA merupakan bagian dari (sejarah) Bangsa Indonesia dan semoga tetap menjadi bagian dari bangsa ini sehingga mampu menunjukkan kepada khalayak terkait siapa dan bagaimana Indonesia.

Wakil Wali Kota Surabaya periode 2005-2010 tersebut menilai kantor berita ANTARA mampu mengangkat bangsa Indonesia dan menjadi penyeimbang hal-hal negatif untuk selanjutnya disuarakan menjadi positif.

"Tentunya dengan cara-cara yang benar dan profesional secara jurnalistik," ucap ketua umum badan kerja sama badan usaha milik daerah (BUMD) se-Indonesia tersebut.

Karena itu, lanjut dia, diharapkan ANTARA menjadi media yang eksis menginformasikan bangsa Indonesia dan membangun image/kesan bagus negeri ini.

Di usianya yang ke-78 (13 Desember 1937-13 Desember 2015), ia berharap ANTARA juga semakin hebat berkarya dengan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi seluruh rakyat, terutama media-media di Tanah Air.

"Selamat ulang tahun Kantor Berita ANTARA dan jangan pernah berhenti berkarya, jangan pernah bosan menyuarakan fakta," ucapnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015