Surabaya, (Antara Jatim) - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), Djarwo Surjanto dinobatkan sebagai "Indonesia Marketing Champion" (IMC) 2015 dalam Bidang "Infrastructure and Utilities" oleh salah satu lembaga konsulan Markplus Inc Indonesia.

Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, didampingi Ketua Dewan Juri dan CEO Markplus Inc Indonesia, Hermawan Kertajaya.

"Peyerahan pengharghaan kepada Pak Djarwo diwakilkan Direktur Keuangan Pelindo III, Saefudin Noer, karena beliau berhalangan hadir dan harus menjadi panelis pada acara Forum BUMN di Jakarta," kata Edi.

Edi mengakui, di bawah kepemimpinan Djarwo Surjanto, Pelindo III telah mengembangkan bisnisnya ke berbagai bidang, seperti bidang properti melalui unit usahanya, Pelindo Properti Indonesia dengan membangun kawasan wisata bahari bertaraf internasional, yakni Boom Marina Banyuwangi. 

Pelindo III juga menggandeng pihak swasta, yaitu PT AKR Corporindo untuk membangun kawasan industri yang terintegrasi dengan fasilitas pelabuhan, Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Gresik. 

"Di tahun 2015, Pelindo III juga berhasil membangun terminal peti kemas semi-otomatis pertama di Indonesia, Terminal Teluk Lamong di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya," katanya.

Secara terpisah, Djarwo menjelaskan pengembangan bisnis Pelindo III dilakukan untuk mendukung bisnis inti di bidang kepelabuhanan, sehingga dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dan masyarakat. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan penghargaan ini sebagai wujud seorang pimpinan perusahaanberperan penting sebagai marketer di bidang bisnisnya masing-masing.

Arief menjelaskan, pada tahun 2015 ada total 54 pimpinan perusahaan dari berbagai sektor usaha yang menjadi nominator "Marketeer of The Year" 2015, dan masing-masing memiliki keunggulan.

Ia menyebutkan, beberapa nama ditetapkan sebagai Indonesia Marketing Champion 2015 di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, CEO Traveloka Ferry Unardi, dan CEO NET Mediatama Wishnutama Kusubandio. 

Sedangkan yang ditetapkan sebagai "The Best Marketeer of The Year" 2015 adalah CEO Bank BCA Jahja Setiaatmadja.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015