Surabaya (Antara Jatim) - Calon Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menggelar "open house" bagi warga yang ingin bertemu selama tiga hari masa tenang Pilkada Surabaya 2015 di kediamannya di kawasan Mulyosari, Selasa.
    
Whisnu mengatakan sejak hari pertama memasuki masa tenang rumahnya tak pernah sepi. Tiap hari seribu lebih warga dari berbagai lapisan masyarakat silih berganti datang ke rumahnya.
    
"Yang datang sangat banyak, dan datangnya silih berganti. Mereka menyampaikan dukungan dan mendoakan kami," kata Cawawali yang diusung PDIP mendampingi calon Wali Kota Tri Rismaharini ini.
    
Pria yang akrab disapa Mas WS ini menambahkan, selain "open house", dirinya juga mengadakan khataman Al-Quran selama 3 hari dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
    
"Selain warga, anak-anak yatim piatu juga mendoakan kami (Risma-Whisnu)," katanya.
    
Selama open house, lanjut dia, tenda berukuran besar yang panjangnya puluhan meter didirikan di depan kediaman mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya itu agar bisa menampung sejumlah warga yang datang.
    
Berbagai menu makanan dan minuman dihidangkan untuk para tamu yang datang. Warga yang datang, sebagian besar ingin bersilaturahmi, dan mendoakan pasangan Risma-Whisnu agar menang di Pilkada Surabaya.
    
Saat warga beramai-ramai mengunjungi kediamannya, Whisnu menyambut kedatangan mereka dengan hangat. Meski, kondisi kesehatannya kurang fit, setelah sekitar dua bulan melakukan serangkaian kampanye di berbagai wilayah.
    
Sekretaris Tim Pemenangan Risma Whisnu, Adi Sutarwijono menambahkan, gagasan menggelar kegiatan open house muncul secara  spontan. Namun demikian, kegiatan pasangan calon petahana menggelar "open house" dinilai tepat, setelah mereka melakukan aktivitas kampanye di berbagai kawasan.
    
"Setelah melalui berbagai aktivitas kampanye yang melelahkan, Mas WS memutuskan untuk membuka open house," kata Wakil ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.
    
Adi menyaksikan sendiri ribuan warga menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum datang ke kediaman Whisnu Sakti  Buana. "Mungkin mereka selama masa kampanye belum sempat ketemu. Jadi, datang ke sini setelah mendengar Pak Whisnu menggelar open house," tandas Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya.
    
Ia mengatakan kunjungan warga ke kediaman Whisnu berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Mereka yang datang berasal dari sejumlah wilayah kota. "Yang datang dari Genteng, Rungkut, Lakarsantri, Tegalsari, Rungkut, Krembangan dan masih banyak lainnya," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015