Sumenep (Antara Jatim) - Dua anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menemui komisioner KPU Sumenep, Jawa Timur, untuk memonitor persiapan pelaksanaan pilkada setempat, Selasa.

Dua anggota DPD RI itu, yakni Abdul Azis Khafia dan Abdul Qadir Amir Hartono ditemui oleh tiga komisioner KPU Sumenep, yakni A Warits, Malik Effendi, dan Rahbini, di kantor KPU setempat.

"Sesuai keputusan DPD RI beberapa waktu lalu, seluruh anggota DPD memang diminta untuk memonitor persiapan pelaksanaan pilkada serentak sebagaimana yang kami lakukan pada Selasa ini dengan menemui komisioner KPU Sumenep," kata anggota DPD RI, Abdul Azis Khafia di Sumenep, Jawa Timur, Selasa siang.

Ia menjelaskan, DPD RI menginginkan pilkada serentak yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia itu berjalan aman dan damai.

"Salah satu tujuan monitoring yang kami lakukan adalah mengecek kesiapan penyelenggara pilkada dalam melaksanakan pilkada. Alhamdulillah, hingga sekarang di Sumenep belum ditemukan hal-hal yang mengkhawatirkan dan berpotensi mengganggu pilkada," ujarnya.

Azis juga berharap warga Sumenep pada khususnya dan warga di daerah lainnya yang diselenggarakan pilkada serentak memanfaatkan hak pilihnya.

"Kami sudah bertemu dengan komisioner KPU Sumenep dan pilkada tinggal menunggu hari 'H'. Situasinya kondusif. Semoga saja angka partisipasi calon pemilih dalam Pilkada Sumenep, tinggi," katanya.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni Busyro-Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua). (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015