Surabaya, (Antara Jatim) -  Maskapai pelat merah Garuda Indonesia bakal menerbangkan kontingen Indonesia terdiri atas 190 atlet difabel dan 50 ofisial untuk mengikuti ajang ASEAN Paragames 2015 yang berlangsung di Singapura, 3 hingga 9 Desember mendatang.

"Kontingen Indonesia itu akan terbang dari Solo pada Senin (30/11), melalui penerbangan khusus 'chater flight'," kata VP Corporate Communications Garuda, Benny S. Butarbutar, yang menghubungi Antara di Surabaya, Minggu malam.
 
Menurut Benny, penerbangan khusus ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap olahraga nasional, khususnya dukungan kepada para atlet difabel.

"Kami turut bangga ikut membantu dan menyukseskan kegiatan olahraga nasional dan berharap kontribusi ini bisa ikut mendorong semangat bertanding para atlet demi nama biak Indonesia," ucap mantan wartawan tersebut.

Penerbangan khusus tersebut menggunakan pesawat jenis Airbus 330-300 dengan kode pernebangan GA 8540 yang berangkat dari Solo pukul 10.20 WIB, dan akan tiba di Singapura 13.20 waktu setempat.

Sementara untuk kepulangan dilaksanakan pada Kamis, 10 Desember menggunakan GA 8550 pukul 11.35 dan tiba di Solo 13.35 WIB, tutur Benny.

Pada ASEAN Paragames 2014 di Nay Pyi Taw, Nyanmar, Indonesia menjadi juara umum dengan meraih 99 medali emas, 69 perak dan 49 perunggu. ASEAN Paragames adalah ajang olahraga untuk atlet yang mengalami cacat fisik (difabel).(*)

Pewarta: Chandra Hamdani Noer

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015