Surabaya (Antara Jatim) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini–Whisnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 9 Desember 2015.
    
Ketua Dewan Penasihat GOW Kota Surabaya, Pratiwi Ayu Kreshna, di Surabaya, Rabu, menyatakan figur Risma masih dibutuhkan guna membangun Kota Surabaya.
    
"Dari kiprahnya, bisa dibilang jarang ada pejabat perempuan seperti Bu Risma, yang selalu gesit dalam menangani segala hal," kata Ayu.
    
Ayu menilai jika suatu daerah ingin maju, tentu dibutuhkan sosok pemimpin yang kompeten dan cekatan seperti Risma. Menurutnya, memang tidak ada manusia yang sempurna.
    
Namun, lanjut Ayu, Tri Rismaharini tergolong figur wanita yang  mempunyai banyak prestasi dan keunggulan. "Untuk ukuran kiprahnya, Bu Risma termasuk salah satu wanita yang unggul di Surabaya," tegas pengusaha perempuan ini.
    
Ayu menegaskan GOW secara otomatis akan mendukung calon pemimpin yang berasal dari kalangan perempuan. Apalagi, jika figur yang bersangkutan mempunyai track record dan kiprah yang bagus.
    
"Calon pemimpin siapapun kalau perempuan pasti kita back up. Apalagi, jika perempuan itu kiprahnya sangat baik," ujar anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya yang mengaku kagum dengan kinerja mantan Wali Kota Surabaya itu.
    
Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan TNI-Polri (GM FKPPI) Kota Surabaya ini mengakui, semasa mejadi wali kota, Risma berhasil menjadikan Kota Pahlawan lebih baik. Tak kalah penting, lanjut Ayu Pratiwi, Risma juga peduli terhadap kaum perempuan.
    
"Organisasi wanita semakin berkembang sema kepemimpinnya," ujarnya.
    
Saat menjalankan roda pemerintahan bersama Wakil Wali Kota Whisnu Sakti, Risma banyak membantu dan mendukung kiprah organisasi wanita di Kota Pahlawan. Bentuk dukunga tersebut, ditunjukkan dengan dukungan dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemkot Surabaya.
    
"Semasa saya menjadi Ketua Umum GOW, banyak support beliau pada GOW. Dan itu, ditunjukkan melalui dukungan SKPD pada beragam kegiatan yang diselenggarakan GOW," ujarnya.
    
Politisi Partai Golkar ini menambahkan dibanding calon lainnya yang sama-sama perempuan, kiprah Risma dinilai jauh lebih unggul karenasebagai calon petahana, pihaknya mengetahui betul seberapa besar kiprah mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota itu dalam memajukan Kota Surabaya.
    
"Kalau Bu Risma kita tahu banyak apa yang telah diperbuat untuk kemajuan kota, beliau sudah teruji. Sedangkan yang lainnya kita belum tahu kiprahnya di Surabaya," katanya.
    
GOW Kota Surabaya menaungi beberapa organisasi perempuan, di antaranya Wanita Persahi (Perhimpunan Sarjana Hukum Indonesia), Wanita INSA, Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari), Al Hidayah, Muslimat, Fatayat, dan lainnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015