Surabaya, (Antara Jatim) - Salah satu produk seluler, Asus meluncurkan produknya bernama Zenfone 2 Laser yang hadir di Indonesia dengan membidik segmen atau kelas menengah ke bawah dengan harga sekitar Rp2,099 juta.

"Dengan harga yang lebih terjangkau, model ini menyediakan fitur Laser Auto Focus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi," kata Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen, dalam keterangan persnya, Senin.

Ia menjelaskan, Zenfone 2 Laser memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan anggaran terbatas yang mendambakan telepon pintar dengan desain premium.

"Saat ini, belum terlalu banyak pengguna yang dapat menjangkau kisaran harga yang ditawarkan oleh varian awal dari Zenfone 2. Untuk itu, demi menghadirkan varian baru yang lebih mudah dijangkau 'end user' Asus merilis varian baru, yang sepintas identik dengan Zenfone 2, yakni Zenfone 2 Laser," katanya.

Juliana menjelaskan, ada tiga varian Zenfone 2 Laser yang dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci, dan keseluruhannya dipasarkan dengan harga terjangkau, dan dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yakni Laser Auto Focus.

Keunggulan telepon pintar ini, kata Juliana, adalah tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga merupakan sebuah perangkat multimedia, seperti menawarkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja multimedia yang baik dengan efisiensi penggunaan baterai.

Selain itu, sistem operasinya adalah Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. 

"Seperti diketahui, lini prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat,” ucapnya.

Meski dipasarkan di harga yang terjangkau, namun sama seperti smartphone flagship dari berbagai produsen, ASUS Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Konektivitas data menggunakan kecepatan tinggi 4G LTE, dan menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. 

"Kita harap, bisa diterima dengan baik di pasar Indonesia, sebab dengan RAM 2 GB Asus hadir dengan harga terjangkau, yakni Rp2,099 juta untuk ukuran 5 inc, dan harga Rp2,699 juta untuk ukuran 5,5 inc, dan harga Rp3,499 juta untuk ukuran 6,0 inc," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015