Gresik (Antara Jatim) - Penjualan Semen Gresik yang merupakan bagian dari grup BUMN PT Semen Indonesia di Pulau Bali meningkat 11 persen selama Oktober 2015, dibanding periode yang sama tahun 2014 dengan penguasaan pasar 32 persen.

Direktur Komersial PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin di Gresik, Jawa Timur, Kamis,  mengatakan peningkatan penjualan dipicu adanya pembangunan kawasan wisata di antaranya pembangunan villa, hotel serta properti di kawasan Bali selatan.

Ia mencatat, data penjualan Semen Gresik hingga Oktober 2015 di Pulau Dewata itu mencapai 415 ribu ton, atau meningkat 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 373 ribu ton.

Saifudin menjelaskan, secara umum konsumsi semen di Pulau Bali sampai Oktober 2015 mengalami penurunan 1,5 persen dibanding tahun 2014, namun hal itu tidak mempengaruhi penjualan Semen Gresik di Bali yang justru mengalami peningkatan.

"Setiap bulan Semen Gresik bisa menjual hingga 40 ribu ton, dan ini membuktikan bahwa masyarakat percaya terhadap produk kami, sebab beberapa proyek monumental di Bali menggunakan Semen Gresik di antaranya Tol Bali-Mandara, Jl Underpas Simpang Siur, Museum Niti Mandala serta Kampus Universitas Udayana," katanya.

Saifudin berharap, peningkatan tersebut bisa terus terjadi setiap bulannya, dan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah dengan memperkuat sinergi para peritel atau toko yang menjual produk merek Semen Gresik.

"Perseroan secara berkala menggelar temu pelanggan, salah satunya yang dilaksanakan pada Rabu (18/11) kemarin di Denpasar, Bali," kata Saifudin dalam keterangan persnya di Gresik.

Acara tersebut, diikuti sebanyak 1.200 orang yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah dari area Bali yang meliputi Denpasar, Klungkung, Gianyar, Tabanan, Negara, Singaraja, dan Karangasem.

"Dalam kegiatan itu, perseroan juga memberikan penghargaan pelanggan terbaik kepada 10 pelanggan toko dan 5 pelanggan curah serta pengundian berbagai dengan hadiah utama satu unit mobil dan empat sepeda motor," katanya.

Ia berharap, acara tersebut menumbuhkan loyalitas konsumen kepada produk Semen Gresik, serta para konsumen juga merasakan keuntungan karena kuatnya merek di pasar.

"Temu pelanggan merupakan sarana meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dari Semen Gresik, dan upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan sehingga para mitra tidak hanya  dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015