Sidoarjo, (Antara Jatim) - Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur mengagendakan pembahasan jihad ekonomi dalam Musyawarah Wilayah Ke-15 Muhammadiyah Jawa Timur di Auditorium SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof. Dr. Thohir Luth, MA, Sabtu, mengatakan, penguatan ekonomi merupakan salah satu agenda yang akan dibahas dalam Musyawarah Wilayah kali ini.

"Kami akan membahas masalah ekonomi masyarakat karena perekonomian masyarakat Indonesia saat ini masih kurang bagus," katanya saat temu media di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, sebelumnya Muhammadiyah juga sudah fokus untuk mengembangkan dunia pendidikan mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai dengan universitas yang tersebar di beberapa wilayah.

"Selain itu, Muhammadiyah juga sudah mengembangkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang ada dan terus berkembang sampai dengan saat ini," katanya.

Ia mengatakan, saat ini permasalahan ekonomi yang akan menjadi salah satu pembahasan dalam rancangan program Muhammadiyah Jawa Timur lima tahun mendatang.

"Harapan kami dengan adanya pembahasan tersebut nantinya bisa dihasilkan rumusan-rumusan yang bagus untuk disinergikan dengan kebutuhan dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga dengan pemerintah daerah setempat," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto, menyambut gembira adanya pelaksanaan muswil di Sidoarjo ini.

"Kami bangga pelaksanaan musyawarah wilayah yang berlangsung di Sidoarjo ini. Diharapkan bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015