Sidoarjo, (Antara Jatim) - Penjabat Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto, mendorong kepada insan pers untuk senantiasa mengawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

"Kami meminta kepada insan pers di Kabupaten Sidoarjo untuk senantiasa mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah demi terwujudnya pilkada yang aman dan kondusif," katanya saat membuka Rapat Koordinasi Insan Pers Kabupaten Sidoarjo yang bertajuk "Menuju Pilkada Sidoarjo 2015 Aman dan Kondusif" di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Ia mengatakan, media masa memiliki peran dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Melalui informasi atau pemberitaan yang berimbang, upaya meredam setiap permasalahan sosial yang terjadi dapat dilakukan. Sehingga, akan terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman," katanya.

Untuk itu menjelang momen Pilkada nanti, insan pers diminta ikut memelihara kondusivitas sesuai kapasitas masing-masing.

"Membangun kerja sama dengan insan pers sangat diperlukan karena keberadaan insan pers bagi pemerintah adalah mitra dalam pelaksanaan pembangunan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, diperlukan hubungan yang erat antara pemerintah dengan insan pers terutama yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Melalui kegiatan semacam ini, hubungan silaturahmi akan terus terjaga dengan baik. Dengan demikian, kerja sama yang baik dalam membangun Kabupaten Sidoarjo dapat terwujud," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan protokol Setda Kabupaten Sidoarjo Machmudi Alie, juga menaruh harapan kepada insan pers demi menyukseskan Pilkada damai.

"Menjelang maupun pascapilkada 9 Desember 2015 mendatang, diharapkan pemberitaan yang berimbang dapat disajikan oleh para wartawan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015