Surabaya (Antara Jatim) - Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung Demokrat dan PAN, Lucy Kurniasari menjaring aspirasi warga dengan mengunjungi Rumah Susun (Rusun) Sumbo, Kota Surabaya, Minggu.
    
"Sambang dulur (saudara) saja, melihat langsung 'belanja masalah' di rusun sumbo," kata Lucy kepada Antara di Surabaya, Minggu.
    
Menurut dia, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada warga Kota Pahlawan meski waktunya cukup singkat menjelang Pilkada Surabaya 2015 digelar pada 9 Desember 2015.
    
Ia mengatakan hampir setiap hari selalu padat agenda untuk berkunjung ke masyarakat. Untuk hari ini saja, lanjut dia, pihaknya dari Minggu pagi sampai siang sudah bersama dengan komunitas peduli korban ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) di Taman Bungkul.
    
"Siang saya juga menghadiri sedekah bumi di Banjar Sugihan," ujarnya.
    
Kemudian dilanjutkan pada sore hari dengan berkunjung ke Rusun Sumbo. Pada saat hadir di acara tersebut, banyak warga penghuni rusun yang mendatanginya untuk mengeluarkan keluhan yang selama ini dirasakan saat tinggal di rusun.
    
Ia mengatakan keluhan yang paling banyak dikeluhkan warga adalah masalah fasilitas umum dan masalah pendidikan. Mereka mengaku kurang mendapat perhatian langsung dari pemerintah setempat.
    
"Kebanyakan dari mereka terbebani masalah buku dan seragam sekolah untuk anak-anak penghuni rusun," katanya.
    
Untuk itu, lanjut dia, pihaknya menampung semua keluhan dari warga Surabaya agar ke depan mendapatkan perhatian pemerintah. Ia juga meminta doa restu agar nantinya terpilih menjadi Cawawali bersama Calon Wali Kota Surabaya Rasiyo.
    
"Mohon doanya semga aspirasi ibu-ibu nanti bisa terealisasi," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015