Malang (Antara Jatim) - Sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut yang mengunjungi Wali Kota Malang Moch Anton dan jajarannya, Senin, mengapresiasi kinerja Pemkot Malang yang mampu menggaet dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mendanai beberapa program kerjanya.

Beberapa petinggi TNI AL yang dipimpin Danlantamal VII Kupang Mayjen (Mar) Siswoyo Hadi S itu menawarkan kerja sama dengan Pemkot Malang.

"Kami (TNI AL) ingin bersinergi dengan Pemkot Malang dalam gerak pengabdian masyarakat sebagaimana pesan Panglima TNI," kata Siswoyo usai bertemu Wali Kota Malang Moch Anton di balai kota setempat.

Menurut Siswoyo, sejumlah program Pemkot Malang patut mendapat apresiasi, terutama keberhasilan Pemkot Malang menggandeng sejumlah perusahaan dan mengucurkan dana CSR-nya dalam membangun kota pendidikan tersebut.

Keberhasilan Pemkot Malang mendapatkan CSR itulah yang menjadi salah satu pendorong TNI AL untuk menjalin kerja sama.

TNI AL, lanjutnya, bersama mitra kerjanya (dunia usaha) ingin menawarkan kerja sama bagi kemajuan Kota Malang. Salah satu yang menjadi fokus kerja sama itu adalah yang berkaitan dengan rencana pembangunan Islamic Center atau Masjid Cheng Hoo di kawasan Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kerja sama yang ditawarkan TNI AL melalui Danlantamal VII Kupang itu disambut baik oelh Wali Kota Malang Moch Anton. "Keinginan baik dari mitra kerja yang baik ini harus disambut baik pula, sehingga ke depan tercipta sinergi antarlembaga," ujar Anton.

Dalam kunjungan itu, ikut pula Komandan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur Marinir) IV Purbaya dan Danlanmar Surabaya. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015