Sidoarjo (Antara Jatim) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Saiful Ilah-Nur Achmad S, menggalang kekuatan dengan mengerahkan badan otonom yang dimiliki Nahdlatul Ulama (NU).

Calon Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Minggu, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka silahturahmi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan warga NU.

"Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan sertifikat kantor PKB Sidoarjo seluas 700 meter persegi sebagai wakaf kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)," katanya.

Dalam penyerahan itu, Saiful Ilah menyatakan dirinya bersama keluarga besarnya ikhlas mewakafkan aset tanahnya untuk gedung PKB.

"Wakaf memiliki manfaat yang lebih besar karena pahala akan terus mengalir, selama barang yang diwakafkan terus digunakan," ujarnya.

Oleh karena itu, wakaf tersebut hendaknya dalam bentuk benda tidak bergerak seperti tanah atau bangunan, sehingga sehingga manfaatnya akan terus mengalir.

"Salah satunya seperti wakaf gedung PKB ini supaya nantinya bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat luas," katanya.

Sementara itu, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini yang menerima sertifikat wakaf tersebut mengucapkan terima kasih atas pemberian wakaf tanah untuk NU ini.

"Saya ucapkan terima kasih, atas wakaf gedung dari Abah Saiful kepada PBNU ini. Kami bangga karena ini satu satunya wakaf yang diberikan oleh kepala daerah dari PKB kepada NU," katanya.

Penyerahan sertifikat gedung PKB itu juga dihadiri ratusan warga banom Nahdlatul Ulama, seperti Fatayat, Muslimat, IPPNU dan dari unsur lainnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015