Surabaya (Antara Jatim) - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya petahana Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana memberikan pembekalan kepada para saksi yang bertugas saat pelaksanaan pencoblosan di Pilkada 9 Desember 2015.

"Pembangunan sudah berjalan baik, dan itu menjadi kebanggaan bagi Kota Surabaya, dan PDI Perjuangan tentunya. Kita akan memenangkan Pilkada Surabaya dengan semangat gotong royong," kata Tri Rismaharini saat memberikan pembekalan di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Senin malam.

Sosialisasi pemenangan dan pembekalan saksi Risma-Whisnu ini merupakan rangkaian pertama, dari 14 rangkaian acara serupa, untuk seluruh wilayah kecamatan se-Surabaya.

Acara yang dihadiri Risma-Whisnu ini akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Tri Rismaharini mengaku mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan kembali Pilkada Surabaya.

Menurut dia, Megawati menilai pembangunan di Surabaya selama ini sudah sesuai dan menjadikan pemerintahan yang dipimpin kader PDI Perjuangan itu dengan wajah politik yang berpihak kepada rakyat bawah sehingga harus dilanjutkan.

Risma mengatakan kemenangan Pilkada Surabaya akan diraih dengan semangat gotong royong yang menjadi kekuatan bagi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan kemenangan pilkada bagi pasangan Risma-Whisnu juga sebagai penguatan partai untuk menambah suara kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2019.

"Kemenangan Pilkada 2015 menjadi momen untuk memperbesar kemenangan Pileg 2019. Saat itu, PDI Perjuangan Surabaya akan panen raya, dan menambah jumlah kursi legislatif di DPRD Surabaya," ujar Whisnu.

Mantan Wakil Wali Kota Surabaya ini optimistis akan memenangkan pilkada 9 Desember 2015 untuk meneruskan kembali pembangunan Kota Surabaya bersama Tri Rismaharini.

"Saya sangat yakin, karena masyarakat Surabaya sudah percaya dengan kepemimpinan Risma-Whisnu selama ini," tegas dia.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Rungkut, Andi Puryanto di sela acara menegaskan jajaran pengurus hingga ranting dan anak ranting sampai sekarang masih solid.

Dia menyatakan kader dan jajaran pengurus PDI Perjuangan sampai tingkat bawah tidak terpengaruh dengan aksi sejumlah orang yang mengaku kader partai dan menyatakan dukungan ke pasangan calon lain beberapa waktu lalu.

"Kami yang di bawah tetap solid, tegak lurus memenangkan pasangan Risma-Whisnu," tandas Andi Puryanto.(*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015