Sumenep (Antara Jatim) - Calon Wakil Bupati Sumenep, A Fauzi bersama penyanyi jebolan "Dangdut Academy 2" (kontes dangdut), Irwan, Jumat, dan pendukungnya blusukan ke Pasar Dasuk.

"Kami sengaja mengajak Irwan dalam rangkaian masa kampanye kami, karena warga Sumenep banyak yang menanyakan Irwan. Mereka meminta kami mengajak Irwan," kata Fauzi di Sumenep, Jawa Timur.

Ia melihat antusiasme warga sangat tinggi ketika dirinya mengajak Irwan memanfaatkan masa kampanye pada Jumat ini dengan blusukan ke Pasar Dasuk.

"Sebelumnya kami sebenarnya ingin berdialog dengan para pedagang di Pasar Dasuk. Namun, kondisinya tidak memungkinkan, karena pergerakan kami tidak bebas akibat massa yang ingin bertemu dengan Irwan," ujarnya.

Begitu tiba di Pasar Dasuk, Irwan yang berjalan bersama Fauzi dengan dikawal oleh polisi, langsung dikerumuni massa.

Irwan tidak terlalu lama di Pasar Dasuk, sekitar 20 menit, dan langsung kembali ke Posko Pemenangan Fauzi di Kecamatan Kota, setelah menyanyikan satu lagu.

Selain blusukan, tim pendukung Fauzi menggelar potong rambut gratis di Pasar Dasuk.

"Kami ingin memanfaatkan masa kampanye dengan juga melakukan kegiatan sosial. Pada Jumat ini, tim pendukung kami menggelar potong rambut gratis di Pasar Dasuk," kata Fauzi.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua).

Pasangan A Busyro Karim-A Fauzi diusung oleh gabungan dari dua partai politik (parpol), yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan.

Sementara Zainal Abidin-Dewi Khalifah diusung oleh gabungan delapan parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015