Surabaya, (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo membuka Kongres XIX Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia 2015 yang digelar di pusat perbelanjaan Grand City, Surabaya, Jatim, Rabu petang.

"Kita berharap kongres ini bisa membantu langkah penguatan aspek ekonomi melalui UMKM, sekaligus sebagai ajang promosi potensi wisata Jatim," ucap Soekarwo yang akrab dipanggil Pak De saat membuka kongres tersebut.

Dalam kesempatan itu, Soekarwo menyebutkan pentingnya kegiatan kongres karena digelar di saat ekonomi bangsa sedang tidak baik, sehingga diharapkan membantu kebijakan pemerintah untuk memperbaiki ekonomi dan mendorong paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah secara bertahap.

Sebelumnya, kongres rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, namun batal hadir karena ada kegiatan penting di Jakarta, sehingga sempat diwakilkan Menteri Koordinator Bidang Keuangan, Darmin Nasution.

Namun demikian, belum ada konfirmasi kedatangan sehingga diwakilkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo sekaligus membuka kegiatan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015