Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana berpamitan kepada warga Surabaya menjelang akhir masa jabatannya pada 28 September 2015 lewat "Car Free Day" (CFD) yang merupakan ajang rutin mingguan warga kota di Taman Bungkul Jalan Darmo, Minggu.

"Kedatangan saya di sini untuk jalan-jalan menyapa warga dan pamitan, ini bukan kampanye," kata Risma di sela melayani foto selfie dengan ratusan warga di taman kota yang sudah mendunia itu.

Risma-Whisnu juga menyempatkan melepas belasan balon yang berwarna-warni, bahkan ia juga sarapan pagi dengan menu nasi pecel. Acara itu juga dihadiri dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Risma meminta warga Surabaya untuk tetap bekerja keras dan bukan hanya menjadi penonton di kotanya sendiri, sehingga apa yang dilakukannya sebagai wali kota selama lima tahun terakhir itu tidak sia-sia.

Selain itu, lanjut dia, Risma juga meminta maaf kepada warga Surabaya apabila selama masa jabatannya ada khilaf atau pun kesalahan.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berharap supaya semua warga Surabaya ikut menjaga infrastruktur yang selama ini telah dibangunnya. "Tolong sama-sama menjaga yaa," ujarnya.

Sementara itu, wakil wali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengatakan acara pagi itu hanya untuk berpamitan kepada warga, sehingga dia juga memastikan bahwa kali ini tidak ada agenda kampanye apapun yang akan dilakukan oleh timnya.

"Kami pilih taman bungkul karena ini salah satu ikon Surabaya," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Surabaya itu.

Ia juga berharap ajang Pilkada tidak membuat warga Surabaya terpecah belah, namun warga Surabaya harus tetap bersatu memperbaiki Kota Surabaya lebih baik.

"Mari bersatu menjadikan Kota Surabaya lebih baik," katanya.

Ketua Panwaslu Kota Surabaya, Wahyu Hariyadi mengatakan acara Risma-Whisnu di Taman Bungkul ini tidak ada masalah, bahkan ia mengaku mengawasi agenda Risma itu sejak pagi hingga selesai, dan tidak ditemukan yang melanggar.

"Tidak masalah, karena dia tidak kampanye saat ini," katanya.

Bahkan, apabila memang Risma mau berkampanye tidak menjadi masalah, karena sejak hari ini memang memasuki masa kampanye. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015