Surabaya (Antara Jatim) -  Sebanyak empat mahasiswa bule dari Eropa ikut memotong daging hewan kurban di Kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Kamis.

Tiga bule laki-laki juga ikut belajar melepas kulit kambing dari dagingnya, sedangkan bule putri berbaur dengan mahasiswi lain untuk mengiris daging menjadi potongan-potongan kecil.

"Saya sangat antusias dan merasa luar biasa dengan apa yang dilakukan mahasiswa muslim di Indonesia karena hal ini merupakan pertama kalinya kami mengikuti proses pemotongan daging kurban," kata Jerome Greiner (22), mahasiswa asal Prancis.

Ia mengatakan tidak takut dengan bau menyengat dari daging mentah dan terlihat menarik karena belum pernah melihat hal seperti itu di negaranya.

"Saya kira ketika melihat sang jagal beraksi memotong hewan kurban cukup mudah, namun ternyata itu cukup sulit, sedangkan ketika menguliti kambing juga terasa cukup sulit," tuturnya.

Selain Jerome, terdapat dua mahasiswa lainnya yaitu Thomas Antanas Jacques Mathieu (22) dari Prancis, dan Troels Dyrlund Nakel (30) dari Denmark yang bergantian menimbang daging dan memasukkannya dalam kantong plastik.

Jemore dan tiga mahasiswa lain merupakan mahasiswa yang sedang mengikuti pertukaran pelajar di Ubaya. Selain Prancis, mereka juga berasal Denmark dan Rusia. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015