Pasuruan (Antara Jatim) - Taman Safari Indonesia II Pasuruan, Jawa Timur, menargetkan kenaikan 20 persen pengunjung dari jumlah rata-rata 10 ribu orang per hari saat musim liburan Idul Adha.

Marketing Comunication Manager Taman Safari II Pasuruan, Idham R, Selasa, mengatakan, jika pada hari biasa terdapat rata-rata sekitar 10 ribu orang pengunjung, maka pada saat libur panjang akan ada peningkatan sekitar 20 persen.

"Target tersebut sangat realistis karena pada saat libur panjang Idul Adha terjadi pada saat akhir pekan sehingga banyak waga yang memanfaatkan waktu tersebut untuk berlibur," katanya saat dikonfirmasi di Pasuruan.

Ia mengemukakan, untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung pihaknya sudah melakukan beberapa kesiapan di antaranya adalah penambahan areal parkir yang ada saat ini.

"Selain itu, kami juga menyiagakan tenaga kesehatan untuk berjaga saat terjadinya libur panjang seperti saat ini," katanya.

Ia menyebutkan, adanya perbedaan pelaksaan Shalat Idul Adha juga akan menambah kemungkinan banyaknya pengunjung yang akan datang ke taman safari.

"Pada akhir pekan ini, kami juga mengundang komunitas pecinta satwa untuk ikut memamerkan koleksi peliharaan mereka kepada para pengunjung supaya para pengunjung mendapatkan ilmu tambahan," katanya.

Semuanya itu, kata dia, tentunya juga didukung dengan adanya atraksi khas dari taman safari yang setiap saat menyapa pengunjung yang ada saat ini.

"Berbagai macam atraksi satwa juga sudah disiapkan oleh tim kami seperti atraksi gajah, aneka satwa, harimau dan juga dolphin yang menjadi andalan kami," katanya.

Kami berharap dengan adanya segala macam persiapan tersebut bisa membuat para pengunjung yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga menjadi nyaman.

"Kami yakin apa yang kami suguhkan menghadapi liburan panjang ini akan memberikan kesan tersendiri bagi keluarga yang datang untuk berlibur," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015