Surabaya, (Antara Jatim) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membidik segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Tulungagung, Jawa Timur, dengan fasilitas layanan purna jual  berupa servis dan suku cadang di wilayah setempat.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat ,  mengatakan keberadaan layanan itu di Tulungagung bermitra dengan PT Terang Utama Abadi (TUA), selaku dealer resmi di wilayah setempat.

Biswadev mengatakan sektor UKM di Tulungagung diakui telah berkembang pesat, sehingga target segmen itu diharapkan dapat peningkatkan penjualan yang saat ini masih 50 unit kendaraaan sejak Juni 2015.

Ia menjelaskan, kontribusi dealer Tata Motors di Jawa Timur sangat signifikan kepada total penjualan nasional yang kini duduk di peringkat 17 penjualan kendaraan nasional.

"Jawa Timur dalam dua tahun terakhir telah menyumbang penjualan sebesar lebih dari 560 unit dari 2.000 unit yang telah dibukukan secara nasional," katanya.

Sementara itu, dengan resmi beroperasinya dealer resmi Tata Motors di Tulungagung, Tata Motors telah hadir di Jawa Timur dengan jumlah dealer 5 buah, yakni di Surabaya, Banyuwangi, Malang, Tulungagung dan Jombang.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015