Malang (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang membidik warga di pesisir pantai selatan kabupaten itu untuk diberikan sosialisasi terkait pemilihan kepala daerah (pilkada)  setempat yang digelar Desember mendatang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Bidang Sosialisasi, Abdul Holik, Kamis, mengatakan sosialisasi bagi warga di kawasan pesisir pantai selatan Malang itu akan dipusatkan di Pantai Sendangbiru Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Sosialisasi bagi warga di pesisir pantai selatan Malang ini nanti kami lakukan sekitar September mendatang. Akan tetapi, selama dalam perjalanan menuju Pantai Sendangbiru, petugas KPU juga akan melakukan beberapa kali transit untuk sosialisasi pilkada, seperti di Pasar Gondanglegi, Turen, dan beberapa panti asuhan di Malang selatan," ujarnya.

Ia mengemukakan dipilihnya pasar sebagai tempat transit untuk melakukan sosialisasi pilkada, karena yang dibidik adalah pedagang dan pembeli di pasar. Sedangkan tempat transit di panti asuhan murni untuk kegiatan sosial.

"Kami berharap dengan banyaknya agenda sosialisasi dan menyasar berbagai kalangan itu nanti mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih yang kami targetkan pada pilkada Desember nanti sampai 75 persen," katanya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Malang juga menggelar sosialisasi Pilkada di lingkungan masyarakat adat Tengger, yakni di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo. Selanjutnya, KPU akan menggelar sosialisasi di lingkungan SMA dan sederajat serta berbagai kalangan masyarakat lainnya.(*)

Pewarta: Edang Sukarelawati

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015