Surabaya (Antara Jatim) - Persebaya Surabaya merekrut gelandang eks Arema asal Liberia Sengbah Kennedy untuk menambah kekuatan lini tengah sekaligus menghadapi turnamen Piala Presiden 2015.

"Sengbah Kennedy dirasa sesuai karakter Persebaya. Kami sudah tahu kualitasnya saat dia bermain untuk Arema dulu," ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Sebelum merekrut gelandang berusia 24 tahun tersebut, dikabarkan tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut mengincar dua pemain asing lainnya, yakni Esteban Vizcarra asal Argentina dan Ronald Fagundez asal Uruguay.

Namun, kata dia, Vizcarra sampai saat ini masih didera cedera sehingga batal bergabung, sedangkan Fagundez batal dikontrak dengan alasan tertentu.

Dijadwalkan, Sengbah Kennedy akan mengikuti latihan perdana mulai Rabu (19/8) di Lapangan SIER di kawasan Rungkut, Surabaya.

Dengan didaftarkannya pemain tersebut maka skuad yang bermarkas di Jemursari tersebut telah memenuhi kuota tiga pemain asing, setelah sebelumnya mengontrak bek Otavio Dutra dan striker Emile Mbamba.

"Bila penampilannya selama di Piala Presiden bagus maka saya akan merekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak permanen saat kompetisi nanti," ucap pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Hal senada disampaikan Sekretaris Persebaya Surabaya Rahmad Sumanjaya membenarkan timnya telah mendaftarkan nama Sengbah Kennedy untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2015.

"Sengbah sudah sesuai dengan kebutuhan tim maka namanya kami daftarkan," katanya.

Sementara itu, Persebaya sendiri saat ini membutuhkan pesepak bola di posisi gelandang untuk mengisi posisi Evan Dimas Darmono yang mengikuti "trial" di klub Llagostera, Spanyol.

Selain mendaftarkan Sengbah, manajemen juga telah mendaftarkan Fastabiqul Khoirot yang sudah berlatih beberapa hari ini bersama tim.
 
Dalam turnamen Piala Presiden, Persebaya masuk di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, kemudian Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Persebaya memulai laga penyisihan grup melawan Martapura FC pada Rabu (2/9), kemudian Persib Bandung pada Minggu (6/9), dan Persiba Balikpapan pada Kamis (10/9), yang seluruh pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015