Sidoarjo (Antara Jatim) - Ratusan siswa SD hingga SMA bersama forum pimpinan daerah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan senam perdamaian dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-54 di alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Jumat, mengatakan, senam perdamaian ini merupakan bentuk bahwa pramuka adalah pembawa pesan damai dan pramuka penuh dengan persaudaraan tanpa perselisihan.

"Dengan adanya senam ini iharapkan akan terjalin perdamaian yang baik di antara sesama warga negara Indonesia," katanya.

Ia mengemukakan, senam ini dilakukan oleh seluruh Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sidoarjo, Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo, Hadi Sutjipto,  serta dimeriahkan oleh ratusan anggota Pramuka dari siswa dan siswi SD hingga SMA di Sidoarjo.

Ia mengatakan, senam perdamaian ini merupakan bentuk perdamaian yang di bawah pramuka di Sidoarjo dan menyambut Pilkada Sidoarjo yang di gelar 9 Desember mendatang.

"Pesan perdamaian yang penuh kebersamaan ini harus kita jaga, Siapapun yang terpilih nanti harus didukung," katanya.

Ia mengatakan, kedepanya pramuka di Sidoarjo harus lebih diperhatikan dan di prioritaskan lagi, karena pramuka jaya, Indonesia akan jaya selalu.

"Kami berharap pesan perdamaian ini diharapkan mampu membawa dampak positif terutama menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang kurang beberapa bulan lagi," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015