Surabaya (Antara Jatim) - Persebaya Surabaya akan beruji coba melawan Persekap Kota Pasuruan dalam rangka menjelang turnamen Piala Presiden yang direncanakan berlangsung akhir Agustus 2015.

"Turnamen sudah tidak lama lagi dan uji coba digelar Selasa (11/8) sore di Surabaya," ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Menurut dia, pertandingan ini dijadikan sebagai tolok ukur kekuatan tim menghadapi turnamen, sekaligus mencari komposisi skuad dengan mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk tidak tampilnya Evan Dimas.

Eks Pelatih Persela U-21 itu memastikan, kekuatan tim saat uji coba melawan Persekap akan berkurang sebab sejumlah pesepak bola pilar tidak bisa tampil karena berbagai alasan.

Tercatat, lima pemain jebolan Timnas U-19, masing-masing Fatchurrahman, Syahrul Kurniawan, Zulfiandi, Hargianto, dan Putu Gede Juni Antara sedang mengikuti ujian semester di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Sekarang mereka sedang ujian di kampusnya di Yogyakarta sampai 12 Agustus. Masih banyak stok, sekaligus pesepak bola lainnya bisa menunjukkan kemampuan lebih," ucap pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Selain tanpa kehadiran pemain muda, gelandang serang Ilhamudin Armayn juga dipastikan absen karena masih berada di daerah asalnya untuk memulihkan kondisi akibat cedera di bagian lututnya.

Tidak itu saja, kiper utama sekaligus kapten tim Jendri Pitoy belum dipanggil untuk kembali ke Surabaya beserta pemain asing Emile Mbamba karena menunggu kepastian turnamen.

"Tapi mereka juga siap dipanggil kapan saja, sebab kalau disuruh datang sekarang dan ada persoalan lagi untuk turnamen maka percuma. Semua akan dipastikan setelah ada pertemuan antarmanajer yang dijadwalkan 13 Agustus," katanya.

Sementara itu, skuad "Bajul Ijo" tetap menjalani latihan rutin setiap paginya di Lapangan SIER Rungkut Surabaya.

Sejumlah pesepak bola Persebaya antara lain, bek tengah Otavio Dutra, Fandi Eko Utomo, dua kiper Heri Prasetyo, dan Thomas Ryan Bayu, ditambah gelandang mungil Rendy Irawan dan bek Fastabiqul Khoirot menjadi bagian dari rencana pelatih menghadapi uji coba.

"Khusus Rendy Irawan dan Fastabiqul Khoirot harus ada penyelesaian dokumen dengan klub asalnya jika jadi bergabung, yakni Persija Jakarta dan PSBI Blitar," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015