Surabaya (Antara Jatim) - PT XL Axiata Tbk mencatat peningkatan trafik pemakaian data selama bulan Ramadhan hingga Lebaran 1436 Hijriah karena besarnya kebutuhan masyarakat terhadap akses internet pada momentum tersebut.

"Kenaikan tertinggi sebesar 11 persen dan kondisi itu dimulai H-2 Idul Fitri 1436 Hijriah dibandingkan hari biasa," kata Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, secara keseluruhan kenaikan trafik data pada Lebaran tahun 2015 meningkat 41 persen dibandingkan dengan Lebaran 2014. Meski begitu, sampai sekarang kualitas jaringan XL juga terjaga dengan baik.

"Bahkan, jumlah keluhan mengalami penurunan sebesar 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, jaringan XL mampu melalui masa kenaikan trafik sepanjang Ramadhan hingga puncak Lebaran dengan lancar baik untuk layanan voice, sms maupun data. Kelancaran ini tidak terlepas dari keseriusan seluruh tim XL, termasuk juga dengan menerapkan sejumlah perangkat canggih dalam sistem pemantauan jaringan di seluruh wilayah layanan.

"Selain itu, juga didukung jaringan dan sistem billing yang telah kami persiapkan untuk menerima peningkatan trafik selama Ramadhan dan Lebaran 1436 Hijriah," katanya.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015