Jember (Antara Jatim) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia menggelar kegiatan "Pasar Murah BUMN Peduli 2015" yang diperuntukkan warga kurang mampu di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

General Manager PT Garuda Indonesia Tbk Area Jember, Syamsul Adnan, mengatakan kegiatan pasar murah tersebut sebagai bagian dari bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pelaksanaan program "Corporate Social Responsibilty (CSR)" perusahaan.

"Melalui program kepedulian BUMN terhadap masyarakat menjelang Lebaran tahun 2015, Garuda menggelar pasar murah di tiga kota secara serentak hari ini di Indonesia yakni Jember, Ambon, dan Jambi," tuturnya.

Untuk di Jember, lanjut dia, kegiatan pasar murah digelar di alun-alun dua kecamatan yakni Kecamatan Ambulu dan Bangsalsari karena tidak ada pasar murah Ramadhan yang digelar pemerintah kabupaten maupun pihak BUMN setempat di dua kecamatan itu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Perum Bulog Jember dan berdasarkan data mereka, dua kecamatan itu tidak mendapat kunjungan operasi pasar, sehingga Garuda menggelar pasar murah di sana," paparnya.

Pada pelaksanaan "Pasar Murah BUMN Peduli 2015" tersebut, Garuda Indonesia menyediakan 1000 paket kebutuhan pokok yang terdiri dari minyak goreng berukuran 1 liter, gula 1 kg dan beras jenis IR-64 seberat 10 kilogram seharga Rp50.000.

"Kami sudah membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu berdasarkan data yang didapat dari pihak kecamatan setempat yakni Kecamatan Ambulu dan Bangsalsari," katanya.

Selain kegiatan pasar murah BUMN Peduli, maskapai berpelat merah itu juga akan melaksanakan program "Garuda Indonesia Peduli Mudik Bareng BUMN 2015" yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2015.

Dalam program itu, Garuda Indonesia menyediakan secara gratis 10 bus berukuran besar ke delapan kota tujuan bagi masyarakat yang membutuhkan yaitu ke Pekalongan, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Bandar Lampung.

Kemudian melaksanakan kegiatan "Sahur Ride Charity 2015" yakni kegiatan bersepeda dan penyantunan bantuan kepada anak yatim di Yayasan Yatim Piatu An-Nisiniyah Cengkareng dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan satunan uang kepada 120 anak yatim setempat.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015