Surabaya (Antara Jatim) - Pengusaha asal Surabaya Mufid Wahyudi dipercaya memimpin dan menjabat sebagai Gubernur Distrik Rotary Internasional DistriK 3420 di Indonesia wilayah timur untuk periode setahun ke depan menggantikan Hanny Arianto.

Pengusaha yang bergerak di bidang periklanan, komunikasi pemasaran hingga kuliner tersebut mencanangkan sejumlah program, salah satunya fokus terhadap pembuatan sejuta jamban program bersama pemerintah dan TNI.

"Tentu ini skala nasional dan ditargetkan dilakukan selama masa periode 2015-2016," ujarnya di sela serah terima jabatan di Surabaya, Sabtu malam.

Selain itu, target-target lainnya adalah kegiatan donor darah dan pengadaan peralatan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pembuatan bak mandi keramik untuk penanggulangan demam berdarah di seluruh daerah.

Tidak itu saja, lanjut bos Black Canyon Coffee Indonesia tersebut, program lainnya adalah operasi bibir sumbing yang bekerja sama dengan "Smile Train Foundation" dan Yayasan Citra Baru.

Setelah serah terima jabatan ini, Presiden Direktur Jawa Ad Marketing Communications tersebut akan langsung berkunjung ke seluruh klub Rotary di Indonesia Timur, sekaligus menyampaikan berbagai kegiatan setahun ke depan.

Sementara itu, Gubernur Distrik 3420 periode 2014-2015, Hanny Arianto, berpesan kepada pemimpin yang baru untuk memperkuat organisasi dan jangan sampai kehilangan anggota.

"Ke depan, saya optimistis akan lebih baik. Secara pribadi, saya berpesan kepada semua presiden yang tergabung di distrik ini untuk tetap membantu dan mengabdi. Jangan bekerja karena jabatan, tapi jiwa ini harus sepanjang massa," kata pengusaha asal Bali tersebut.

Rotary Internasional adalah sebuah organisasi pengabdian berusia 110 tahun yang beranggotakan para profesional, pemimpin perusahaan, pengusaha dan relawan di seluruh dunia.

Khusus Rotary Internasional di Indonesia, terbagi menjadi dua wilayah, yakni barat (distrik 3410) dan timur (distrik 3420).

Total 52 klub Rotary termasuk dalam distrik 3420 yang tersebar dari sisi barat di Kota Pekalongan sampai ke sisi timur di Papua.

Hadir dalam acara serah terima jabatan sekitar 200 rotarian, sekaligus digelar buka puasa bersama dengan seluruh "District Officers" dan seluruh rotarian se-Indonesia Timur. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015