Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, meminta rekanan mempercepat  perbaikan jalan yang ada di kabupaten setempat  dan diharapkan  H- 7 Lebaran 2015 sudah selesai.

"Dalam pekan ini kami sudah mengumpulkan sejumlah rekanan dan meminta kepada mereka untuk melakukan percepatan perbaikan jalan maksimal pada H minus 7," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan, Jumat.

Ia  mengatakan, percepatan perbaikan tersebut harus dilakukan supaya warga masyarakat yang ingin melaksanaan libur lebaran menjadi nyaman dan tidak terganggu dengan adanya perbaikan jalan.

Ia mengemukakan, perbaikan jalan yang harus dilakukan tersebut meliputi beberapa paket pekerjaan jalan baik itu bersifat peningkatan atau juga pemeliharaan jalan.

"Namun demikian, jika pekerjaan tersebut memang belum bisa terselesaikan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan, dirinya tetap meminta kepada rekanan untuk segera membersihkan material perbaikan jalan supaya tidak mengganggu arus mudik lebaran," katanya.

Ia mengatakan, dengan tidak adanya material perbaikan jalan saat mudik lebaran ini diharapkan perjalanan pemudik tidak terganggu dan tidak ada masalah di jalan raya.

"Khusus untuk perbaikan jalan di Desa Ganting, Sidoarjo, kami sudah meminta kepada rekanan untuk melakukan perbaikan di jalan tersebut mengingat banyak warga masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan di wilayah itu," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015