Surabaya (Antara Jatim) - Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya dengan agenda pembacaan rekomendasi DPP PDIP tentang pasangan Calon Wali Kota (Cawali) dan Wakil Wali Kota (Cawawali) di Pilkada Surabaya 2015 digelar pada Rabu (8/7).

"Kemarin saya baru dari Jakarta (DPP PDIP), rencananya yang membacakan rekomendasi pada Rabu besok langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, pada acara tersebut nantinya semua pengurus ranting dan pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Surabaya akan diundang. Tidak lupa juga pengurus DPD PDIP Jatim, DPC PDIP Surabaya serta anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya.

Saat ditanya soal tempat digelarnya rakercabsus dan teknis pelaksanaan, Whisnu mengatakan hal itu akan dibahas pada Jumat malam ini.

Selain itu, Whisnu juga mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah pembacaan rekomendasi tersebut juga bersamaan dengan deklarasi pasangan cawali dan cawawali Surabaya . "Nanti malam kita rapatkan itu," kata Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Saat ditanya apakah masih membutuhkan koalisi dengan partai-partai lain, Whisnu mengatakan PDIP tetap membutuhkan komunikasi dengan partai-partai lain.  "Kalau tidak mau ya tidak apa-apa. Bagi kita berjuang sendiri sudah biasa. Menang sudah tradisinya PDIP," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015