Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyediakan sekitar 6.000 paket kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah dalam rangka menghadapi Lebaran tahun 2015.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Kamis, mengatakan, ribuan paket yang disediakan tersebut dijual dengan cara menggunakan kupon kepada warga kurang mampu di empat kecamatan di Sidoarjo.

"Model penjualannya dengan menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibeli warga masyarakat pada masing-masing desa," katanya di sela-sela pelaksanaan pasar murah di halaman GOR Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, untuk bahan pokok yang dijual pada pasar murah ini adalah dua kantong minyak goreng kemasan 900 mili liter, dua kilogram gula pasir, tiga bungkus mi dan satu botol kecap.

"Jika ditotal harga kebutuhan pokok tersebut seharga Rp60 ribu, tetapi oleh pemerintah kabupaten dijual kepada warga masyarakat dengan harga yang murah, yaitu Rp15 ribu setiap kuponnya," katanya.

Ia berharap dengan adanya pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini bisa meringankan beban warga kurang mampu dalam rangka menghadapi lebaran tahun 2015.

"Dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang pelaksanaan lebaran tahun 2015," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sidoarjo Fenny Afridawati mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu warga masyarakat mengingat saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok terus merangkak naik.

"Tingginya harga kebutuhan pokok di pasar yang membuat pemerintah membuka pasar murah dengan harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015