Sidoarjo (Antara Jatim) - Istri para menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) mengunjungi Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Bayi Terlantar, Millinium Roudlotul Jannah, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami ingin melihat dari dekat kondisi bayi yang terlantar dan terus terang kami memberikan apresiasi penuh terhadap pengasuh pondok pesantren ini," kata juru bicara rombongan, Daisy Andi Wijayanto, Kamis.

Ia menyatakan prihatin dengan kondisi anak-anak yang ada dan berharap mereka mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Bayi Terlantar Millinium Roudlotul Jannah  Sidoarjo, Muchammad Khoirul Soleh Efendi, menyampaikan penghargaan atas kunjungan para istri menteri tersebut. "Dengan adanya kunjungan ini mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pondok pesantren ini," katanya.

Ia mengemukakan, anak-anak yang diasuhnya sebagian besar belum memiliki akta kelahiran sehingga khawatir akan menjadi masalah ketika ingin mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

"Kami berharap supaya pendidikan anak-anak ini bisa berjalan dengan baik dan menjadikan mereka orang-orang yang berhasil," katanya.

Hadir dalam rombongan tersebut di antaranya Yusfien Karlina Tedjo Edhy Purdijanto, Siti Farida Pratikno, Ari Haryati, Shohibah Nahrawi,  dan istri Gubernur Jatim Nina Soekarwo. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015