Sidoarjo (Antara Jatim) - PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, menyatakan permintaan penambahan penerbangan selama mudik dan balik Lebaran 2015 berlangsung sampai dengan 3 Agustus.

Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Rabu, mengatakan saat ini sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan.

"Rata-rata maskapai penerbangan tersebut mengajukan penambahan penerbangan mulai 10 Juli sampai dengan 3 Agustus," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan di antara maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut adalah Lion Air, Batik Air, dan juga Citilink untuk maskapai dengan tujuan domestik.

"Sementara itu, untuk tujuan internasional maskapai yang mengajukan penerbangan ini adalah Royal Brunai dan juga Cathay," katanya.

Ia menyebutkan, sama dengan tujuan domestik, untuk tujuan internasional penambahan penerbangan ini juga mulai berlangsung sejak tanggal 10 Juli sampai dengan 3 Agustus mendatang.

"Untuk ketiga maskapai dengan tujuan penerbangan domestik rata-rata mengajukan penambahan penerbangan sampai dengan 40 penerbangan setiap harinya," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya saat ini juga menyiagakan posko lebaran yang ditempatkan di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda.

"Posko tersebut mulai efektif beroperasi pada 2 Juli di masing-masing terminal untuk membantu para pemudik lebaran yang menggunakan jasa angkutan penerbangan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015