Madiun (Antara Jatim) - Wali Kota Madiun Bambang Irianto membagikan takjil gratis ke sejumlah warganya yang kebetulan melintasi sisi selatan Alun-Alun Kota Madiun di Jalan Kolonel Marhadi, Senin.

Pembagian takjil gratis tersebut merupakan bagian dari kegiatan pembukaan Bazar Takjil Ramadhan yang digagas oleh Tim Penggerak PPK Kota Madiun.

"Maaf, makanan ini tidak dimakan sekarang. Tapi nanti dimakan setelah adzan Magrib untuk berbuka puasa," ujar Bambang Irianto sambil memberikan takjil kepada salah satu pengguna jalan di kawasan setempat.

Ia berharap, masyarakat Kota Madiun dapat memanfaatkan keberadaan Bazar Takjil Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan keluarga saat berbuka puasa. Sebab, dijamin kesehatan dan kemurahannya terjaga.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Ibu Lies Bambang Irianto, mengatakan, bazar takjil itu selain diikuti PKK di tiga kecamatan dan 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun, juga diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Dalam bazar itu, rata-rata menyediakan berbagai makanan siap saji mulai sayuran, kue, dan masakan khas Kota Madiun dan lainnya.

Selain makanan, bazar juga menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah, seperti minyak goreng, telur, gula, dan kebutuhan menjelang lebaran lainnya.

"Ini semua produk dan buatan ibu-ibu PPK Kota Madiun. Insya Allah murah dan bebas dari bahan berbahaya," kata Ibu Lies Bambang Irianto.

Ia menambahkan, karena tidak memakai bahan pengawet, maka harus dikonsumsi langsung sekarang. Semisal untuk berbuka puasa ataupun sahur. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015