Kediri (Antara Jatim) - DPC PDIP Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menargetkan dapat meraup suara sampai 60 persen pada pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat yang dilakukan serentak, Desember 2015.

"Kami target paling tidak 60 persen. Kami juga belum tahu pesaingnya," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Sutrisno di Kediri, Minggu.

Ia mengatakan, sangat mendukung rekomendasi dari DPC terkait dengan kebijakan menentukan calon pasangan yang diusung partai dalam pilkada nantinya. Terlebih lagi, DPP telah memutuskan, pasangan yang direkomendasikan adalah Haryanti-Masykuri.

Lebih lanjut, ia mngatakan nantinya akan melakukan mobilisasi baik pada sumber daya manusia serta melakukan berbagai macam usaha untuk memenangkan pasangan itu dalam pilkada.

"Semoga ini awal kebaikan dan demi kemakmuran masyarakat," katanya.

DPP PDIP telah merekomendasikan nama Haryanti-Masykuri untuk pilkada yang dilakukan serentak pada Desember 2015. Pasangan itu saat ini juga telah menjabat sebagai kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri, dimana masa jabatannya akan berakhir pada 2015, sehingga dengan rekomendasi itu adalah yang kedua kalinya.

Keputusan mengusung nama itu diumumkan lewat kegiatan yang diselenggarakan di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, dalam acara pemberian rekomendasi dan sosialisasi calon kepala daerah. Kegiatan itu dihadiri jajaran pengurus DPD PDIP Jatim.

"Rekomendasi itu hasil dari uji kelayakan dan kepatutan, psikotes, serta wawancara lanjutan oleh DPP dan DPD, dan menetapkan Haryanti dan Masykuri sebagai pasangan calon," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Sampai saat ini, masih PDIP yang resmi mengusung calon dalam pilkada, sementara partai lainnya belum mengusung resmi. Namun, sejumlah calon dari partai sudah muncul, dan tinggal peresmian. (*)   

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015