Surabaya (Antara Jatim) - BMW Group Indonesia mengoptimalkan momentum Lebaran 1436 Hijriyah untuk menggaet lebih banyak konsumen  dengan mengenalkan varian baru all new BMW X5M dan all new BMW X6 M.

"Mayoritas masyarakat butuh mobil untuk keperluan mudik. Namun, bagi mereka yang tidak pulang ke kampung halaman lebih memilih menikmati hari libur lebaran dengan mengunjungi tempat tertentu menggunakan mobil barunya," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, di Surabaya, Jumat.

Oleh sebab itu, tren tersebut dimaksimalkan sebaik mungkin dengan mengenalkan varian baru yakni all-new BMW X5M dan all-new BMW X6 M. Dengan hadirnya dua model itu maka BMW M siap mendominasi segmen kendaraan performa tinggi Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).

"Generasi sebelumnya dari kedua kendaraan itu, hadir pada tahun 2009 dan merupakan pertama kalinya karakter performa tinggi BMW M dikombinasikan ke dalam modelall-wheel-drive BMW X," ujarnya.

Ia menjelaskan, jenis baru mobil tersebut menggabungkan fitur khas ragam kendaraan BMW X. Contohnya dalam hal eksklusivitas, ketahanan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari.

"Upaya ini sekaligus langkah bisnis kami mengenalkan model kendaraan yang sporty dan mendukung efisiensi bahan bakar," katanya.

Mengenai mesin varian baru itu, tambah dia, masing-masing digerakkan oleh mesin terbaru BMW M Twin Power Turbo yang merupakan mesin paling kuat dan pernah dikembangkan oleh BMW untuk kendaraan jenis all-wheel-drive. Keduanya hadir dengan  teknologi BMW M Twin Power Turbo inovatif dengan sepasang Twin Scroll turbochargers, cross-bank exhaust manifolds, Valvetronic dan High Precision Direct Petrol Injection.

"Dengan mesin 4,4 liter V8, kendaraan itu dapat menghasilkan tenaga mesin maksimum sebesar 575 hp  (6.000 -6.500 rpm). Kondisi itu meningkat 20 hp dari pendahulunya," katanya.

Meski tenaga mesin meningkat, kata dia, kedua kendaraan itu lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar yaitu sembilan Km per liter atau 20 persen lebih hemat. Selain itu emisi CO2 juga berkurang lebih dari 20 persen menjadi 258 g/Km.

"Model ini dapat berakselerasi dari nol sampai 100 Km/jam hanya dalam 4,2 detik dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan. Kemudian ditunjang dengan Drivelogic walaupun kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik sampai 250 Km/jam," katanya.

Terkait ketersediaan, lanjut dia, varian baru tersebut dapat dibeli secara langsung di sejumlah Dealer Resmi BMW mulai Juni 2015.Untuk all-new BMW X5 M ditawarkan dengan harga Rp3,149 miliar off-the-road sedangkan all-new BMW X6 M Rp3,249 miliar off-the-road.

"Kedua kendaraan tersebut dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yaitu mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 Km. Lalu, garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh," katanya.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015