Banyuwangi (Antara Jatim) - Pebalap sepeda putri asal Kota Malang Chrismonita Dwi Putri dan Findra Almira dari Kabupaten Malang menguasai nomor "cross country" pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) V/2015 di Banyuwangi.

"Syukurlah saya bisa menyumbang emas untuk Kota Malang meski sebenarnya saya belum tahu lintasan ini," ujarnya ketika ditemui wartawan usai perlombaan, Kamis.

Chrismonita yang juga pelajar kelas XI SMA Negeri 6 Makang tersebut finish di posisi pertama dengan catatan waktu 1 jam, 14 menit, 1 detik.

Pada nomor tersebut, di posisi ketiga ditempati Dinar Ajeng asal Kota Surabaya dan berhak membawa pulang medali perunggu.

Pada nomor tersebut, Chrismonita yang mendapat julukan raja balap sepeda Porprov mendominasi balapan sejak lap pertama usai meninggalkan jauh lawan-lawannya.

"Saya memang bertekad juara di nomor ini. Terima kasih atas dukungan semuanya," tukas dia.

Sementara itu, di kelompok putra, medali emas direbut pebalap Kota Batu, Tomi Hidayah yang melahap sembilan lap dengan catatan waktu 1 jam, 22 menit, 5 detik.

Posisi kedua direbut Ardiansyah dari Kabupaten Sidoarjo dengan 1 jam, 24 menit dan 56 detik, disusul M. Amri Jamali dari Kabupaten Bondowoso di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 jam, 25 menit dan 56 detik.

"Kuncinya semangat dan doa retus orang tua. Saya sangat bersyukur bisa menyumbang medali emas untuk Kota Batu," ucap Tomi usai perlombaan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015