Jakarta (Antara) - Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menyatakan ingin menjaga momentum kemenangan atas pasangan Tiongkok di semifinal setelah sebelumnya di perempat final juga berhasil mengalahkan pasangan dari negeri tirai bambu dalam turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015.

        "Kekuatan pemain Tiongkok itu semua hampir sama, jadi mau mereka ganti pasangan kekuatannya tidak berubah, kami pun sulit untuk mengalahkan. Jadi dengan kemenangan di perempat final, kami ingin menjaga momentum bisa mengalahkan pasangan Tiongkok kembali di semifinal," kata Greysia seperti dikutip dari laman resmi PBSI di Jakarta, Sabtu.

        Tampil sebagai ganda putri andalan Indonesia, Greysia/Nitya pun memiliki cara khusus untuk menjaga kekompakan di lapangan.

        Menurut Nitya, saling percaya dan "enjoy" di lapangan menjadi kunci permainan mereka.

        "Kami harus percaya satu sama lain. Walaupun kami tinggal satu-satunya (ganda putri) kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kalau tegang ya itu wajar  tetapi kami tidak memikirkan itu menjadi beban. Kami akan berusaha 'enjoy' saja," kata Nitya.

        Di babak semifinal yang akan berlangsung hari ini di Istora Senayan Jakarta, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan berhadapan dengan ganda putri asal Tiongkok Yu Yang/Zhong Qianxin.

        Sebelumnya, di perempat final, Nitya/Greysia berhasil menuntaskan perlawanan pasangan Tiongkok peringkat tiga dunia Luo Ying/Luo Yu dua game langsung dengan skor 21-15, 23-21 dalam waktu 55 menit.

        Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Super Series Premier dan menjadi salah satu turnamen berkelas dunia telah memasuki babak semifinal yang akan ditandingkan hari ini.

        Untuk tahun ini, BCA sebagai pihak sponsor akan menyediakan total hadiah untuk para juara sebesar Rp10 miliar.(*)

Pewarta: Oleh Benardy Ferdiansyah

Editor : FAROCHA


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015