Kediri (Antara Jatim) - Sebanyak 300 warga dari sejumlah daerah di Kediri dan sekitarnya mendapatkan bantuan  operasi katarak gratis saat peresmian fasilitas di RS Bhayangkara, Kediri.
 
"Mereka dari empat wilayah polres, yaitu Polres Kediri Kota, Polres Kediri, Polres Nganjuk, dan Polres Tulungagung. Nanti bertahap, kegiatan pada tanggal 5 dan 6 Juni," kata Kepala RS Bhayangkara Kediri AKBP Prima Heru di Kediri, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial itu selain operasi katarak gratis juga mengadakan kitan massal yang diikuti 50 anak yang diantar dan dijemput menggunakan kendaraan operasional dari kepolisian.
 
Dalam acara peresmian fasilitas di RS Bhayangkara, Kediri, juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf. Selain itu, terdapat juga sejumlah pejabat tamu undangan seperti muspida baik di wilayah Kota/ Kabupaten Kediri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf mengapresiasi ditambahnya sejumlah fasilitas di rumah sakit ini. Ia mengatakan fasilitas di RS Bhayangkara bukan hanya untuk pengobatan anggota polisi serta keluarganya yang sakit, tapi juga masyarakat umum.

Ia berharap, dengan tambahan fasilitas itu bisal ebih memudahkan dan meningkatkan pelayanan di masyarakat, terutama di wilayah Kediri dan sekitarnya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015