Surabaya (Antara Jatim) - Dealer utama, Honda Surabaya Center area Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara menyosialisasikan inovasi terbaru melalui New Accord VTi-LES dengan dilengkapi sensor keselamatan yang ditunjang teknologi terkini dan sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Berbagai fitur itu di antaranya Vollision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Fitur itu bagian teknologi terbaru Honda Sensing yakni sebuah pengembangan teknologi terbaru Honda untuk meningkatkan keselamatan lalu-lintas bagi pengemudi maupun pengguna jalan lain," kata Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, di Surabaya, Kamis.

Ia mengungkapkan, keberadaan Honda Sensing diterapkan dengan menggunakan dua tipe sensor berupa Monocular Camera dan Milimeter Wave Radar. Masing-masing sensor berfungsi mendeteksi lingkungan eksternal dan membantu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

"Misalnya, Adaptive Cruise Control (ACC) yang bekerja melalui Millimeter Wave ‎Radar di bagian depan kendaraan sehingga dapat membaca jarak kendaraan di depan anda. Lalu, secara otomatis dapat mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak," ujarnya.

Ia menjelaskan, fitur ACC dapat diaktifkan dengan menekan tombol MAIN. Kemudian tombol -/SET pada roda kemudi dan fitur akan aktif dengan muncul ikan ACC pada Multi Information Display (MID) dengan syarat transmisi berada pada posisi D atau S. Lalu, kecepatan mobil lebih dari 40 Kilometer per jam.

"Dengan jarak jangkau radar adalah 120 meter. Untuk menonaktifkan dapat menekan tombol Cancel, atau menekan kembali  tombol MAIN atau pedal rem," katanya.

Pada pengenalan New Honda ‎Accord itu, lanjut dia, ada empat pilihan warna misalnya Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, dan Crystal Black Pearl. Mengenai harga, untuk New Honda Accord VTi-L 2 ES dijual mulai Rp660,25 juta per unit sedangkan tipe VTi-L 4 ES seharga Rp663,25 juta per unit.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015