Calon Wali Kota Malang Heri Cahyono atau Sam HC menyatakan bahwa kreativitas masyarakat setempat akan menjadi salah satu investasi tanpa batas waktu yang mampu menghadirkan kemajuan pembangunan di Kota Malang, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Sam HC saat melakukan paparan visi-misi pada debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024, Sabtu malam.

"Kreativitas adalah investasi dan bisa menjadi mata uang yang akan terus hidup di masa-masa akan datang," kata Sam HC.

Sam HC menyebut, kemajuan dalam bidang pembangunan, seperti infrastruktur, kesehatan, dan perekonomian butuh kreativitas agar terlahir inovasi yang pesat.

"Kami akan menjadikan Kota Malang sebagai kota kreatif," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menyatakan agar memperbanyak masyarakat yang kreatif, maka harus ditunjang dengan sistem pendidikan dasar hingga menengah yang mumpuni dan berkualitas.

Sebab, bidang pendidikan merupakan titik awal lahirnya generasi muda yang memegang tongkat keberlanjutan pembangunan suatu daerah hingga negara.

"Kami menyiapkan transformasi sosial untuk memunculkan kemajuan," ucapnya.

Dia pun menjanjikan akan lebih menghadirkan kesetaraan pada bidang pendidikan, sehingga tidak ada lagi kejadian anak putus sekolah di Kota Malang.

"Kami di Kota Malang akan melakukan itu, memberikan program afirmasi dan kesempatan nyata yang setara untuk semua anak mengenyam pendidikan," kata dia.

Sekadar informasi tema debat pertama Pilkada Kota Malang 2024 menyajikan tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah.

Pilkada Kota Malang 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin nomor urut 1, Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko nomor urut 2, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3.

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024