Pembalap Enea Bastianini (Ducati Lenovo) memberikan kejutan dengan meraih kemenangan balapan pendek Sprint pada rangkaian Grand Prix Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Sabtu.

Bastianini menjadi yang tercepat di depan dua pemburu gelar juara dunia musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan rekan satu timnya di tim pabrikan, Francesco Bagnaia, yang masing-masing finis di posisi dua dan tiga.

Adapun Bastianini unggul 1,357 detik atas Martin dan 2,372 detik atas Bagnaia setelah balapan solid dan kering di Buriram.

Martin pada awalnya mencoba untuk berada di posisi terdepan saat balapan dimulai. Namun, dua pembalap Ducati yakni polesitter Bagnaia dan Bastianini tidak memberikan kesempatan bagi sang pemuncak klasemen sementara tersebut dengan mudah.

Bastianini segera memimpin di lap pertama, meninggalkan rekan satu tim dan sang pembalap Spanyol. Ia tetap mampu mempertahankan posisi terdepan hingga lap terakhir pada balapan dengan total 13 putaran tersebut.

Sementara itu, Marc dan Alex Marquez (Gresini Racing) mengakhiri balapan pendek di posisi keempat dan kelima.

Melengkapi daftar 10 besar adalah Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Di sisi lain, balapan utama GP Thailand akan digelar pada Minggu (27/10) pada pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024